Bukan Aku Ingin

Hai Sahabat Mimpi! 

Apakah kamu masih mengharapkan mimpimu untuk terwujud atau kamu sudah yakin benar-benar pemimpi itu hanya khayalan yang tidak dapat kamu wujudkan sebagai kenyataan? 

 Oh, oke jangan buru-buru untuk menangis atau bahkan meratapi nasibmu saat ini ya, karena setiap orang akan mengalami yang namanya quarter life crissis. 

Loh Quarter Life Crissis, apakah itu? 

Pada umumnya quarter life crissis terjadi pada seperempat abad umur manusia atau 25 tahun ke atas Namun tak jarang pada generasi milenial atau generasi z, quarter life crissisnya ini terjadi sebelum usia tersebut. 

Hal ini karena manusia di zaman atau era internet ini seringkali dijejali oleh bermacam-macam informasi yang sering baku hantam. Nah oleh karena itu banyaknya informasi yang bahkan saling tumpang tindih itu tidak dapat dihindari oleh siapapun khususnya penggunaan internet aktif yaitu generasi milenial dan generasi z. 

Pada fase quarter life crissis ini, biasanya seseorang akan mudah sekali untuk insecure atau tidak percaya diri, terlebih melihat kenyataan, kalau teman-teman yang lain sudah pada sukses. 

Untuk Sahabat Mimpi, jangan khawatir jika kamu sekarang merasa insecure atau sedang mengalami quarterlife crissis ini, yang kalau disederhanakan adalah bahasa sederhananya itu insecure atau merasa kurang percaya diri terlebih pada mimpimu sendiri! 

Ngomong-ngomong apakah mimpi itu hanya bunga tidur saja? Oh tidak ya Sahabat Mimpi! Karena syarat pertama untuk kamu bisa mewujudkan mimpimu itu adalah percaya diri.

Jadi, Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempercayai bahwa mimpimu itu adalah untuk dirimu sendiri. Dan hal ini kamu harus melakukannya, adalah sebagai rasa atau wujud cinta kasihmu terhadap dirimu. 

Oke sampai di sini Sahabat Mimpi, apakah Sahabat Mimpi sudah bisa membedakan mana itu rasa kasihan terhadap diri sendiri atau rasa cinta kasih terhadap diri sendiri?

Jadi begini penjelasannya. Rasa kasihan kepada diri sendiri ini adalah berbeda dengan rasa cinta kasih.

Jika rasa kasihan pada diri sendiri dapat diartikan sebagai bentuk konotasi negatif, ah aku capek, sehingga umumnya orang akan merasa malas untuk action atau bergerak. 

Sementara kalau kita cinta kasih kepada diri sendiri, umumnya orang akan merasa bahwa dirinya itu berharga atau dalam bahasa Inggrisnya disebut selflove. 

Jadi  Hal pertama yang harus Sahabat Mimpi miliki adalah self love.

Apa itu selflove? 

Selflove adalah cinta kasih kepada diri sendiri atau mencintai diri kita sendiri. 

Hal ini adalah sesuatu yang harus dilakukan, selain dipercaya bisa untuk menumbuhkan berbagai sugesti atau afirmasi. Yaitu agar dirimu benar-benar layak untuk mendapatkan atau merengkuh mimpimu itu  Sahabat Mimpi. 

Lantas jika di benakmu masih ada pertanyaan, apakah aku layak untuk mewujudkan mimpiku sendiri? maka jangan pernah lagi untuk berhenti beraksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku Punya Kantong Doraemon

Arti Menerima Apa Adanya