Arti Menerima Apa Adanya

 


Hai Sahabat Mimpi!

Mulai kini kita harus mengubah apa yang namanya pola pikir, belajar dan terus belajar. Janganlah sampai setelah berhari-hari lalu kita di bombardir dengan begitu banyak pikiran negatif dan membuat kita merasa khawatir, cemas, bahkan meragu terhadap mimpi kita sendiri, padahal mimpi dilahirkan dari pikiran.

Padahal kita memiliki semangat luar biasa, euforia saat memikirkan jika mimpi itu terwujud. Ya ini benar, karena mimpi akan mendorong seseorang untuk berusaha. Definisi mimpi adalah start dan mimpi juga adalah finish.


Oleh karena itu, Sahabat Mimpi, jangan sampai kamu merasa khawatir bahwa mimpimu tidak akan terwujud. Karena daripada demikian, hal itu sungguh tidak ada gunanya, lebih baik kamu menuliskan mimpi-mimpimu dan rute untuk menuju mimpimu itu.

Setelah itu jangan lupa untuk terus berpikir yang bagus, berpikir tentang segala kebaikan mimpimu untuk dirimu dan orang-orang di sekitarmu. Bayangkan betapa bahagianya dirimu. Ketika semua mimpimu terwujud dan betapa kamu bisa membahagiakan orang-orang yang kamu kasih, orang-orang yang kamu cintai, dan tentu saja keluargamu.

Arti Menerima Apa Adanya Yang Sebenarnya 

Menerima apa adanya bukan berarti kamu tidak berusaha ya Sahabat Mimpi. Karena menerima apa adanya bagi orang yang sudah profesional atau mengerti tentang kebutuhannya terhadap mimpi, tentang semangatnya sehari-hari, tentang etos kerjanya, jadi menerima apa adanya dalam arti yang sebenarnya, dari gabungan dua kata ini, adalah menggali potensi diri. Sekali lagi, menggali potensi diri.

Karena setiap orang pada dasarnya, sejak dia lahir telah dibekali potensi yang akan mengubah hidupnya. Sehingga dia tidak akan menjadi orang rata-rata atau orang kebanyakan. Yaitu jika dia bisa memaksimalkan potensi dirinya.

Bahkan jika potensi diri ini bisa begitu diasah, begitu di lakukan terus-menerus, sehingga dia menjadi terlatih, menjadi terampil, maka orang tersebut akan menjadi super power atau orang yang patut diperhitungkan oleh dunia.

Apa itu potensi diri?

Ada yang menganggap berpotensi diri itu adalah bakat alami setiap diri manusia. Hal itu mungkin saja benar. Namun sebenarnya ada juga ahli filsafat yang mengatakan, bahwa sebenarnya kelemahan itulah kunci kesuksesan.

Saya sendiri kurang memahami apa maksud kelemahan kunci kesuksesan ini ya Sahabat Mimpi. Namun setelah saya mengetahui sebuah film yang sangat berkarakter, tentang seorang perempuan yang memiliki hati seluas samudra dan pengetahuan yang luas.

Dia bahkan ketika tertindas oleh seseorang yang begitu dia cintai, dia membalasnya dengan cinta, dia tersenyum dan akhirnya mulai menyadari kekuatan dirinya. Mungkin inilah yang dimaksud dengan kelemahan itu kunci kesuksesan.

Bagai air yang tenang, namun menghanyutkan. Begitulah pada akhirnya orang yang lemah ini lama-lama menjadi kuat, karena dia benar-benar menyadari, bahwa dia bisa menaklukkan mimpinya, bisa membuat orang-orang di sekitarnya untuk mewujudkan impian yang ingin dia capai.

 Jadi Sahabat Mimpi, jangan sekali-kali kamu takut untuk berjuang dan merasa rendah diri. Pantaskanlah dirimu untuk bisa mendapatkan singgasanamu di kerajaan mimpimu.

Jangan biarkan orang lain merusak kerajaan mimpimu itu ya Sahabat Mimpi. Karena sekali lagi, hari terus berganti hari dan setiap manusia memiliki batas waktu di dunia ini, yang padahal manusia sendiri itu menurut ilmu fisika, bukan hanya terdiri dari komponen fisik, melainkan juga komponen yang tidak terlihat, seperti gelombang atau beberapa orang spiritual menyebutnya seperti aura.

Nah kalau menurut ilmu the law of attraction hal baik akan menarik hal baik dan hal buruk akan menarik hal buruk.

Maka sekali lagi, jangan biarkan pikiranmu untuk dikuasai hal-hal yang buruk ya Sahabat Mimpi.

Lakukan terus afirmasi kebaikan demi kebaikan, berpikirlah positif dan kuasai pikiranmu dengan hal-hal yang baik, hal-hal yang akan menuntunmu kepada mimpimu. Sehingga kamu bisa duduk menjadi raja, menjadi ratu di kerajaan mimpimu sendiri.

Kalau dalam agama Islam disebut dengan husnudzon. The miracle of husnudzon, Saya pernah membaca buku ini di aplikasi Ipusnas, yang merupakan aplikasi digital, yang disediakan oleh pemerintah Indonesia. Di sana banyak sekali buku yang bisa dibaca.

Dan menurut saya, buku The miracle of husnudzon ini sangat bagus, bisa mengatasi kecemasan-kecemasan, bisa mengatasi kekhawatiran. Karena pada dasarnya manusia itu memang tidak memiliki daya upaya.

Ada yang namanya La Haula Walla Quatta Illa Billahil Aliyyil Adzim, tidak ada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala. Demikian kalau di dalam Islam.

Jadi kalau kalian misalkan beragama, bersandarlah kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, usahakan semampunya untuk waktu yang sekarang, sehingga tidak ada hal yang sia-sia. Karena di damam semuanya ada berkah, meskipun dalam hal yang sedikit itu. Dan tetap akan menuntunmu kepada mimpimu.

Kalau dalam the law of attraction universe atau semua yang yang ada di dunia ini akan membantumu, ketika kamu benar-benar menginginkannya.

Nah Sahabat Mimpi, jika perlu lakukanlah scripting atau menulis apa-apa yang akan memetakan, sebelum kamu mencapai mimpi besarmu. Jadi kamu menulis apa yang harus dilakukan, apa yang harus di rencanakan untuk hari ini, besok, atau 2 tahun lagi, berapa tahun kamu ingin untuk mimpimu itu terwujud.

Nah Sahabat Mimpi karena waktu terus berlalu ya, kan? Ada hari dan hari, tanggal, ada bulan yang terus berganti. Dari awal bulan sampai akhir bulan, maka kita perlu untuk bersegera beraksi, action ... action!

Action adalah wujud rasa syukur yang paling benar, yang paling besar, yang bisa dilakukan oleh kita manusia. Tentu saja karena aksi ini adalah bentuk rasa seperti usaha nyata. Sehingga dia merupakan cara terbaik untuk mewujudkan mimpi. 

Oke Sahabat Mimpi, menerima apa adanya adalah berarti menggali potensi diri, berarti kamu siap untuk action, untuk beraksi sekarang juga!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bukan Aku Ingin

Aku Punya Kantong Doraemon